Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Adware Adalah

Pengertian Adware Adalah
Muhamadnurdin.com-Pengertian Adware Adalah pastinya di blog tercinta saya Muhamad Nurdin
Adware, pasti anda yang sering berkecimpung dengan dunia komputer sudah pernah mendengarnya. Namun kemungkinan diantara semua pengguna yang sudah mendengar kata Adware belum tahu apa itu adware sesungguhnya.

Adware adalah iklan aplikasi. Atau pengertian dari adware adalah metode periklanan melalui perangkat lunak.Biasanya metode yang digunakan adware adalah bersifat tak terlihat dalam artian menyamarkan kalau itu merupakan sebuah iklan. Dan biasanya juga pengguna sedikit dikelabuhi kalau yang ditampilkan adalah bagian dari aplikasi sehingga pengguna awam komputer tidak akan menyadarinya.

Adware sendiri biasanya terinstalasi dalam aplikasi dan masuk ke dalam sistem ketika pengguna mendownload perangkat lunak demo, freeware atau shareware dari Internet. Adware sendiri biasanya memerlukan koneksi internet jika ingin berkerja maksimal walau memang ada beberapa adware offline.

Banyak yang tidak menyadari adware ini bisa berpengaruh banyak ke pada pengguna komputer. Ada beberapa adware yang bisa membawa virus ataupun trojan yang kemungkinan bisa merusak sistem dan mencuri data pengguna. Metode yang dibawa tiap adwarepun sangat beragam, tapi biasanya memang adware pengganggu komputer taraf rendah tapi walau rendah jangan sampai lengah karena ini adalah jalan masuknya program jahat.

Cara menghapus adware sendiripun berbeda-beda, hal tersebut sesuai dengan karakter adware sendiri, terutama jika ingin membuang adware manual. Akan tetapi sebenarnya ada juga aplikasi adware remover yang bertugas untuk menghapus adware yang masuk dalam sistem komputer kita. Dan banyak sekali adware remove yang tersedia buat di download silahkan cari di google.com.

12 comments for "Pengertian Adware Adalah"

  1. sekarang saya harus lebih berhati hati bro..

    ReplyDelete
  2. Wah ane baru tau kalo adware itu mebawa virus.. makasih bro atas infony. jadiny saya lebih berhati" lagi

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu ,
    yang saya tau itu Software , Hardware dan Brainware :)

    ReplyDelete
  4. ohh itu pengertian nya gan jadi tau ane skrg
    nice post dah,.

    ReplyDelete
  5. oh jadi itu pengertiannya ya baru tau sya
    thanks for sharing

    ReplyDelete