Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesabaran Seorang Ibu


  
   Suatu hari, seorang ibu yang sudah tua ingin pergi ke tepi danau. Rupanya si ibu ini ingin sekali melihat pemandangan di danau yang sudah lama tidak dilihatnya. Ia meminta anaknya untuk mengantarkannya ke sana, karena ia sudah tidak mampu berjalan dan hanya duduk di kursi roda saja.
     Setibanya di sana, mereka menjumpai banyak burung bangau yang sedang berenang. Si Ibu kemudian menunjuk pada satu bangau dan bertanya pada si anak, "Hewan apakah itu nak?" jawab si anak, "Itu bangau bu". Si ibu mengulang pertanyaan yang sama sampai 3 kali kepada si anak. Pada jawaban terakhir, si anak menjawab dengan nada tinggi dan ketus.
     Berlinanglah air mata si ibu mendengar jawaban si anak. Dengan air mata yang terus keluar dari mata, si ibu menjelaskan bahwa dulu ketika si anak masih kecil, ia sering diajak pergi ke danau tersebut. Si anak selalu bertanya kepada ibunya dengan pertanyaan yang sama dengan pertanyaan si ibu tadi. Si ibu sabar setiap dia menjawab pertanyaan si anak yang diulang-ulang sampai 10 kali. Tetapi sekarang giliran ibunya bertanya hanya 3 kali saja si anak kehilangan kesabarannya.

Post a Comment for "Kesabaran Seorang Ibu"